Sabtu, 12 Januari 2013

Windows 8(Tugas)



Hai..Hai..

Saya mau ngepost berita yang sudah lama banget nih belum saya post..hhe..
Pada tahu kan Perilisan windows 8?
Yups..Windows 8 merupakan nama versi terbaru dari Microsoft Windows yang dirilis 26 Oktober 2012 tadi.Dan ternyata persiapan untuk Windows 8 itu sangat serius. Demi menghadirkan sistem operasi terbaik bagi penggunanya, proses pengujian nya dilakukan hingga 16 juta kali!!.
Windows 8 berbeda dengan keluaran para saudara-saudaranya dulu.
Windows 8 akan memberikan pengalaman yang sama saat menggunakannya di notebook, tablet, maupun smartphone.

Nah,,to do point aja yah..Mari kita mengenal lebih dekat lagi  Keunggulan OS WINDOWS 8.
Check it out^^

1. Dioptimalisasi untuk layar sentuh




Windows 7 memang support layar sentuh, namun tidak optimal dari sisi desain dan kemudahan pengoperasian. Berbeda dengan Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. 
Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.Jadi dapat berbelanja berbagai keperluan aplikasi. 
Tampilan home screen di Windows 8 pun dinilai persis seperti yang selama ini ada di Windows Phone: warna-warni, dengan sejumlah kotak berisi apps, koneksi, konten, dan fitur.

2.  Mendukung NFC (Near Field Communications)
Windows 8 akan mendukung NFC, yaitu sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital.

3. Waktu boot yang singkat
Boot di Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi versi sebelumnya.

4.Keamanan yang lebih baik
Dalam perilisannya windows 8 dikatakan akan memiliki fitur security yang lebih baik untuk menghadapi serangan cyber.Diantaranya adalah  dengan terdapatnya Windows Defender.

5.Internet Explorer 10(IE)
Internet Explorer 10 dikatakan akan membawa perubahan besar ketimbang dengan versinya yang dulu.Browser ini dikatakan sangat ramah digunakan untuk tablet maupun Pc.

6. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

7. Mendukung chip ARM
Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.



0 komentar:

Posting Komentar